Live Chat
NEWS
Menurut Phil McNulty Trent Alexander-Arnold Mampu Meraih Gelar Ballon d'Or
02 Jun 2020

ballbom.com - Bek kanan Liverpool diprediksi Phil McNulty bakal menjadi pemain besar di masa depan. Kepala Penulis Sepak Bola BBC Sport menyebut bek kanan Liverpool punya potensi berjaya pasca era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.jadwal bola


Sejak 2010-an, dominasi Ronaldo dan Lionel Messi memang tidak lagi bisa dibantah. Keduanya silih berganti meraih gelar Ballon d'Or dan berada di level terbaik permainan sepak bola dunia. Hanya satu pemain yang menyela dominasi keduanya, yaitu Luka Modric. Pasca membawa Real Madrid juara Liga Champions dan Kroasia tampil bagus di Piala Dunia 2018, dia membawa satu gelar Ballon d'Or.


Dominasi Ronaldo dan Messi memang masih berlanjut hingga dua atau tiga tahun ke depan. Namun, mereka sudah tidak lagi muda. Hanya soal waktu untuk melihat mereka turun dari tahta.


Ada banyak nama yang disebut bakal menjadi Ronaldo atau Messi baru saat mereka pensiun. Kylian Mbappe, Joao Felix, dan Jadon Sancho punya peluang besar. Namun, jangan pula lupakan nama Trent Alexander-Arnold. "Para penyerang punya hak istimewa, tetapi Alexander-Arnold yang berusia 21 tahun, Liverpool punya dua pemain dengan dua atribut yang sempurna," tulis Phil McNulty di BBC Sport.


Phil McNulty menyebut, dua hal yang menjadi keunggulan Alexander-Arnold adalah efisien saat bertahan dan taktis ketika membantu serangan. Pada musim 2019/2020, dia sudah membuat 12 assist di Premier League dari 29 kali pertandingan.Pasaran Bola Terpercaya


Alexander-Arnold telah identik dengan umpan dari sisi sayap dan menjadi sumber gol yang luar biasa.  Alexander-Arnold terus berkembang di Liverpool. Sebagai bek kanan, dia punya pergerakan dan pemahaman taktik yang bagus. Kemampuan teknis Alexander-Arnold pun dianggap cukup cakap untuk bermain di posisi selain bek kanan.


"Jika melihat kemampuan jangkauan umpan, mengkreasi peluang, dan mencetak golnya, maka bukan hal yang mengherankan jika Alexander-Arnold bisa menjadi gelandang kelas dunia di masa depan," ucap Phil McNulty.


Alexander-Arnold mulai tampil bagus pada musim 2018/2019 lalu. Pada musim itu, dia mencetak satu gol dan 12 assist di Premier League. Alexander-Arnold juga mencatatkan tiga assist di Liga Champions dan membawa Liverpool menjadi juara.berita online terpercaya


 


Link Alternatif : www.ballbom.com